Kamis, 26 April 2012

Pentingnya Seragam Satpam


Seragam SATPAM
Pentingnya Seragam Satpam
Seragam sangatlah penting dalam suatu lembaga atau instansi. Jika seragam pertama dikenakan oleh orang-orang yang bekerja di bidang kemiliteran, kini seragam ini telah dipakai oleh pegawai restoran bahkan pegawai pedagang kaki lima mupun asongan. Jika dalam bidang perdangan saja seragam penting, maka untuk penjaga atau security dalam suatu lembaga organisasi, seragam satpam  memiliki kedudukan yang lebih penting. Seragamsatpam penting adanya karena beberapa hal.

Beberapa Hal yang Menjadikan Seragam Satpam Penting
Satpam adalah orang pertama yang ada di lingkungan suatu lembaga. Satpam biasanya berada di depan pintu suatu organisasi dan menyambut para tamu yang hendak berkepentingan di lembaga tersebut misalnya Bank, Sekolah, Perusahaan, Rumah Sakit dan masih banyak lembaga lain lagi. Untuk keadaan yang seperti ini, seragam satpam sangat diperlukan demi menunjang dan menjamin keselamatan juga keamanan para pengunjung lembaga.
Seragam satpam akan mencerminkan dan mencitrakan suatu lembaga atau instansi organisasi, jika seragam satpam yang digunakan security yang ada bagus, rapi, dan enak dipandang. Hal ini akan timbul perasaan baik pada orang-orang yang melihat dan berkunjung ke lembaga tersebut.
Seragam satpam menjadikan pengguna seragam lebih percaya diri dan mampu meningkatkan mental dari security itu sendiri. Seragamsatpam yang sempurna, nyaman dipakai dan tidak menimbulkan bahan candaan orang lain akan menambah perasaan baik pada penggunya sehingga bekerja lebih optimal.
Seragam satpam telah diatur pada keputusan KAPOLRI No 24 Tahun 2007 yang menyatakan bahwa seragam satpam menjadi kebutuhan pokok demi menunjang keamanan dan ketertiban dalam suatu lembaga, instansi dan suatu organsisasi yang justru memiliki hak pakai sejajar dengan seragam kerja lainnya. Karena petugas keamanan dan petugas penjagaan ketertiban dalam suatu lembaga telah ditetapkan dan diatur secara jelas setara dengan petugas keamanan kemiliteran dan pekerjaan lainnya, maka keberadaan seragam satpam sangatlah penting.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar